FASILITAS GOOGLE  

Posted by taufik hidayat in





GMAIL

Gmail adalah layanan webmail gratis yang disediakan oleh Google. di jerman, Gmail secara resmi di sebut sebagai Google Mail. Gmail beta di luncurkan pada April 2004, dan menggunakan sistem "undangan" untuk proses pendaftarannya. di Februari 2007, siapapun bisa mendaftar Gmail tanpa harus diundang oleh pengguna Gmail. Pada juli 2009, status Gmail di-upgrade dari beta dan memiliki 146 juta pengguna. Gmail menawarkan kapasit as penyimpanan sebesar 7350 MB.


GOOGLE CHROME

Google Chrome adalah sebuah web browser yang dikembangkan oleh google. Google choreme penjelajah web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. WebKit adalah sebuah Mesin Layout yang didesain agar penjelajah web dapat merender halaman web.


GOOGLE TRANSLATE

Google Translate adalah software penerjemah bahasa manusia yang dibuat oleh Google. Beralamat dihttp://translate.google.com. Google Translate diperkenalkan pada tanggal 28 April 2006 untuk bahasa Arab. Software translasi ini juga tersedia sebagai apli-kasi Android dan iOS. Bahasa Indonesia sendiri mendapat support sejak 25 September 2008. Dalam layanan ini kita bisa menerjemahkan banyak bahasa yang berbeda contoh : dari bahasa inggris ke Indonesia atau pun sebaliknya.

GOOGLE EARTH

Awalnya dikenal sebagai Earth Viewer, Google Earth dikembangkan oleh Keyhole, Inc., sebuah perusahaan yang diambil alih oleh Google pada tahun 2004. Produk ini, kemudian diganti namanya menjadi Google Earth tahun 2005, dan sekarang tersedia untuk komputer pribadi yang menjalankan Microsoft Windows 2000, XP, atau Vista, Mac OS X 10.3.9 dan ke atas, Linux (diluncurkan tanggal 12 Juni 2006) dan FreeBSD. Dengan tambahan untuk peluncuran sebuah klien berbasis update Keyhole, Google juga menambah pemetaan dari basis datanya ke perangkat lunak pemetaan berbasis web. Peluncuran Google Earth menyebabkan sebuah peningkatan lebih pada cakupan media mengenai globe virtual antara tahun 2005 dan 2006,[3] menarik perhatian publik mengenai teknologi dan aplikasi geospasial.
Globa virtual ini memperlihatkan rumah, warna mobil, dan bahkan bayangan orang dan rambu jalan. Resolusi yang tersedia tergantung pada tempat yang dituju, tetapi kebanyakan daerah (kecuali beberapa pulau) dicakup dalam resolusi 15 meter.[4] Las Vegas, Nevada dan Cambridge, Massachusetts memiliki resolusi tertinggi, pada ketinggian 15 cm (6 inci). Google Earth memolehkan pengguna mencari alamat (untuk beberapa negara), memasukkan koordinat, atau menggunakan mouse untuk mencari lokasi.



Monumen Nasional dilihat dengan 3d Building salah satu fitur Google Earth
Google Earth juga memiliki data model elevasi digital (DEM) yang dikumpulkan oleh Misi Topografi Radar Ulang Alik NASA. Ini bermaksud agar kita dapat melihat Grand Canyon atau Gunung Everest dalam tiga dimensi, daripada 2D di situs/program peta lainnya. Sejak November 2006, pemandangan 3D pada pegunungan, termasuk Gunung Everest, telah digunakan dengan penggunaan data DEM untuk memenuhi gerbang di cakupan SRTM.[5]

GOOGLE DOCS

Google Docs adalah layanan pengolah kata, lembar sebar, presentasi, formulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis dari Google. Layanan ini pertama kali diluncurkan pada 10 Oktober 2006 sebagai gabungan dua layanan: Writely dan Spreadsheets. Layanan presentasi diluncurkan pada 17 September 2007 sedangkan layanan penyimpanan data untuk berkas apa pun (hingga maksimum 1 GB per berkas) diluncurkan pada 13 Januari 2010

GOOGLE MAPS

Google Maps adalah Peta Online atau Membuka peta secara online. kini dapat dilakukan secara mudah melalui servis gratis dari Google ini. bahkan, servis ini menyediakan API )Application Programming Interface) yang memungkinkan developer lain untuk memanfaatkan aplikasi ini di aplikasi buatannya. Tampilan GoogleMaps pun dapat dipilih, berdasarkan foto asli atau peta gambar rute saja.

REFERENSI


This entry was posted on Jumat, 20 April 2012 at 20.32 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar